Kamis, 20 November 2008

GAGAL


GAGAL dalam ujian atau menntjari kerja memang lumrah.. itulah dunia.. Ce lavie.. kata org prancis..btw saya baru aja gagal masuk PPDS anak UNiverstas.... gagal bagiku tak masalah.. itu hal yang lumrah.. tapi kalo gagal karena lawan kita kurang DARI kita, SEMENTARA MEREKA hanya mengandalkan ortu, almamater, tanpa persaingan murni, bagiku sangat sakit.. awalnya aku tahu kalo lawanku bermodal seperti itu.. tapi..itulah cara mereka berjuang utk masuk..ku teliti kebelakang tentang kekuranganku.. memang sih.. gak akurat kalo aku yang nilai driku sendiri.. tapi mari kita coba lihat kekurangan ku dari tes kesehatan..(ok.. gak ada yg aneh..). tes tulis.. bisa, krn punya soal semester lalu, tes psikologi.. umum-umum aja.. tes psikiatri.. ok aja.. wawancara dgn inggris yang bagus.. Toefl 503..sumbangan kutulis 150.. apa lagi??.. apa krn aku anak UMY? apa bapakku bukan Staf dosen? apa krn uangnya kurang? apa karena doanya kurang? atau aku kurang pintar? atau Tuhan berkehendak lain? atau begitulah yang namanya persaingan?? Persaingan yang di awali dengan start yang tidak sama memang menyakitkan.. Ya Allah dewasakan aku menyikapinya.. Teman-teman yang mau berbagi silahkan kirim pesan kpd saya..

4 komentar:

dr.Tofik Rah mengatakan...

Jangan cemas akan kegagalan. Kegagalan adalah cara kita belajar. Kita dapat gagal dan gagal lagi, tetapi yang diperlukan adalah satu kesuk sesan besar untuk menghapus semua kegagalan sebelumnya. Satu-satunya waktu dimana kita tidak boleh gagal adalah pada saat terakhir kita mencoba. Semakin kuat kita bertahan, semakin besar kepercayaan diri kita, demikian sebaliknya. Kegigihan kita adalah ukuran seberapa besar kepercayaan diri kita dan seberapa besar kita yakin pada kemampuan kita untuk berhasil. Jangan menyerah.
Tembok penghalang, hadir disana karena alasan tertentu. Jadikan "cara melewati" tembok penghalang itu sebagai tantangan.
Allah berjanji dalam Alquran: Sesungguhnya, setelah kesulitan ada kemudahan.
Terakhir....Allah SWT sudah memikirkan yang terbaik untuk kita...Hanya saja, kita harus belajar menerima lewat perspektif kita.

Dr.Gozali.com mengatakan...

btw foto tsb alumni mana aja?

haryonokohir mengatakan...

gak usah emosi gitu.kalem aja.....
klo di anak gak bisa minimal dah bisa bikin anak he...he....
aku juga pernah nyoba PPDS pediatri di brawijaya malang katanya sih baru buka 2 angkatan, coba2 siapa tau peminatnya sedikit, wadalllllah ...... ternyata peminatnya mbludaaaak.....
wal hasil gagal... podo algozila
but aku tetep bangga biar gak bisa masuk pediatri yang penting bisa bikin pediatri yang cantik.......
pesen buat gozali.... dibalik setiap hal2 yang menyebalkan terdapat hal2 konyol yang lucu yang bisa jadi obat stees.jangan menyerah baru 2 kali .........

haryonokohir mengatakan...

gak usah emosi gitu.kalem aja.....
klo di anak gak bisa minimal dah bisa bikin anak he...he....
aku juga pernah nyoba PPDS pediatri di brawijaya malang katanya sih baru buka 2 angkatan, coba2 siapa tau peminatnya sedikit, wadalllllah ...... ternyata peminatnya mbludaaaak.....
wal hasil gagal... podo algozila
but aku tetep bangga biar gak bisa masuk pediatri yang penting bisa bikin pediatri yang cantik.......
pesen buat gozali.... dibalik setiap hal2 yang menyebalkan terdapat hal2 konyol yang lucu yang bisa jadi obat stees.jangan menyerah baru 2 kali .........