Sabtu, 13 Desember 2008

keluh-kesah utk fakultas tercinta

sebuah instansi pendidikan dikatakan baik/buruk selain dilihat dr cara masuk,proses,dan kelurannya,ap bs diterima oleh masyarakat apa tidak.
dijogja ada SMA 6 jogja,itu lho yg sekolahanya dekat kampus uii terban,atau univ UII ekonomi maupun hukumnya.tp knp umy,khususnya FK UMY tdk dikenal,mungkin klo boleh saya mencari alasan krn kurangnya silaturahmi alumni FK UMY sendiri,memang stlh lulus kt saling berpencar ada yg ngalor,ngidul,ngetan,dll. namun sbnarnya bukan alasan utuk tdk keep in touch dng alumni yg lain,toh ada teknologi,mulai dr sms,hp,emai,sampai fasilitas jejaring sosial gratis di internetklo alasan sibuk praktek....emang pasien lu brp 2000/hari...sampai gak punya waktu buat yg lain
namun lbih dr itu alasan pribadi seharusnya almamater kita sendiri jg hrs aktif ngumpukno balung pisah..
kt kt kampus yg melek teknologi,selalu up to date,e-learning,e-dll......e embuh
kt yg angkatan tua (klo dilihat dr umur,uban sih belum) hny berkutat dng teman seangkatan/atas/bwh dikit,tp ama yg baru babar blas kt bung topik yg dr madura(bener gak bung).itung itung klo punya kenalan adik angkatan bisa nolong yg tua dng status jomblo abadi / yg mau nambah.....he..he.
seharusnya fakultas bpk kt dr.erwin,beserta staf mulai mengumpulkan data alumni,membuat forum alumni-aktif-fakultas,utk bs saling tukar pikiran,info job,ppds,dll
shg kt bs lebih solid dan lebih muantab (pinjem istilah teh jahe mas topik).
itu aja unek2 sy utk sementara,lain waktu bs di tambah lagi,

5 komentar:

dr.Tofik Rah mengatakan...

nah..gitu...
keluarin semuanya Hir...

ralat: kalo bung tomo dari surabaya, bung hatta dari pematang siantar, kalo bung topik asli Banyumasan...favoritnya gethuk sokaraja dan mendoan.

Memang kayaknya, bagi sebagian besar kita...connecting with our friends is not the first priority... they preferred to find a lot of money!! Jadi ya harap maklum. Apa perlu kita ajukan petisi ke Fakultas, kalo perlu dibentuk ikatan alumni dan wajib access ke blog kita ini??

haryonokohir mengatakan...

setubuh.....ee ..setuju bang topik dr "ngapak inside" (inyong dulu jg alumni ngapak inside cab brebes mili).trus para alumni diberikan free akses ke samudra ilmu pengtahuan kedokteran yg di miliki umy layaknya para dik-adik mahasiswa tak iyè.toh dulu kita juga ikut nyumbang (biar dikit) untuk ikut mbangun gedung terpadu,dulu kita duduk dikursi kayu sing atos,praktikum kepanasan,dll.....skrg mereka kuliah duduk disofa empuuuuuk,dng layar proyektor yg super besar,akses internet gratis utk cari bahan,(utk yg terakhir aku iri tenan).
setidaknya kt para alumni diberikan free akses utk baca jurnal,artikel yg terbaru tanpa bayar,toh klo kita pinter(jare bapaké inyong mbiyen nek pinter dadi dokter) almamater pasti dpt nilai plus,apalagi utk temen2 di luar jawa,sekalian promosi,
^dokternya pinter sekali bah,obatnya tokcer punya,istriku sekali pegang langsung isi ?????..(.kt ucok pd wanto diwarungn kopi sambil minum kopi)
^yo mesti wong lulusan seko jogja,yo mesti pinter,opo meneh lulusan UMY,wis pinter agomoné apik,gaktau macem2...(timpal wanto yg asli sonopakis,bantul,kidul kampus lawas sambil bangga).
mungkin itu sekelumit percakapan sederhana yg mungkin terjadi di luar sana,ratusan bahkan ribuan kilo dari desa KASIHAN,BANTUL,YOGYAKARTA,tempat embrio calon dokter yg iptek dan imtaq nya mumpuni,...AMIEN

Dr.Gozali.com mengatakan...

insyaAllah kita baraokah semuanya

Blognya dr. Thary mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,
Aku setuju banget ada Forum Alumni FK UMY. Jadi meskpun alumni FK UMY udah nyebar sampe ke mana aja, tapi masih bisa keep contact each other, ya nggak Bro..... ? Syukur2 ada free akses jurnal2 baru tentang penatalaksanaan penyakit2 yang makin complicated patofisiologinya (Katanya terapi kita harus berdasarkan Evidance Based Medecine, ...... nggih mboten Prof Rusdi?) Kalau alumninya pinter2 siapa juga yang bangga ??? Alumni FK UY WAJIB en KUDU akses ke Website Alumni FKUMY dooooonk, biar selalu up 2 date gitchuuuu ...... :) Coba lihat alumni2 kita Dokter2 PTT yang ditarok di pelosok penjuru Nusantara ? Picise sih okehhhhh, tapi...... keilmuannya gimana ?? Perlu dan wajib direnungkan. From seorang alumni yg peduli.

Syaiful Fatah, MD mengatakan...

Ya ampun.. kalo boleh terharu saya ingin terharu... (hiks2) ternyata alumni kita pada peduli. Nih aku ngasih saran ya pakde, dari ponakannya yang sekarang masih tetap istiqomah di UMY. hehe.. sering-seringlah mengakses web fkumy di www.fk.umy.ac.id dan berikan saran untuk almamater kita melalui email fkumy@fk.umy.ac.id
Bukannya membela pak erwin (permisi pak dekan) sebenarnya sudah di inisiasi oleh fakultas mengenai adanya forum alumni yaitu pada acara MILAD FK ke 15 Desember 2008 lalu dengan meluncurkan website www.alumnifkumy.org yang dananya dari fakultas.
Sebulan setelah itu pak ketua KAUMY (dr.Widi Danang Prabowo) <--- SIAP NDAN hehe.. itu disuruh memobilisasi untuk kita membuat acara seminar besar pada saat 1 ABAD Muhammadiyah Tahun 2010 mendatang.
Gimana ini, kurang apa coba..

demikian
matur nuwun